Fungsi Defibrillator dan Cara Kerja Defibrillator | SINI CEK

Fungsi Defibrillator dan Cara Kerja Defibrillator

Fungsi Defibrillator dan Cara kerja Spesifikasi Defibrillator Wave Form : Mono[hasic Operating Mode                                    ...

Fungsi Defibrillator dan Cara kerja

Spesifikasi Defibrillator

Wave Form : Mono[hasic
Operating Mode                                       : Synchronous / Asynchronous
Energy Selection                                      : 5-360J
Max. Discharging                                     : 100+
Battery Charging Time                            : 5 Hours
Storing Conditions                                  : 0/40 C ve %30-95Rh
Storing Conditions                                  : -20/+55 C
Weight                                                         : 8 Kg
Dimensions                                                : 403x152x324 mm
Mail Supply Voltage                                : AC230V/1A 50-60- Hz
DirectWorking From Main Page           : Optional Santandart
Accessories                                                 : Power Cab

Harga Defibrillator : -


Defibrillator

Peralatan :
  1. DC Shock dengan Elecktrode (pedal)
  2. Eleckrolit Jelly
  3. Ambubag dengan face mask
  4. Oksigen
  5. Papan Resusitas
  6. Obat-obatan Emergency
Defibrillator - DM-700 yang merupakan perangkat defibrillator yang dapat memenuhi kebutuhan dibidang klinis,  produk ini impor dari China dan juga bergaransi 1 tahun. Biasanya alat defibrillator ini dugunakan di ruang ICU, ruang operasi, IGD, atau UGD.

Defibrillator memiliki dua jenis yaitu, Monophasic dan juga Biphasic. sedangkan Defibrillator DM-700 ini merupakan jenis Defibrillator Biphasic.

Defibrillator adalah alat yang digunakan untuk memberikan terapi energi listrikdengan dosis tertentu ke jantung pasien melalui electrode (pedal) yang ditempatkan di permukaan dinding dada pada pasien. Sedangkan mengenai tindakan pengobatan definitif untuk mengancam jantung artimia-hidup,  mesin fibrilasi ventrikel dan tekikardi ventrikel pulseless disebut defibrillasi. Merupakan depolarizes massa kritis dari ptot jantung, mengakhiri aritmia dan juga memungkinkan irama sinus normal untuk dibangun kembali dengan alat pacu jantung alami tumbuhan, di node sinoatrial jantung.

Alat defibrillator ini ada yang dilengkapi dengan ECG dan ada juga yang tidak. Namun, selain itu dapat juga di sambungkan ke ECG monitor. Electrocardiogram (ECG) pada umumnya ditempatkan dalam 1 unit dengan defibrillator untuk mengetahui keadaan detak jantung (fibrillasi) disaat pasien mengalami gagal jantung atau pada saat treatment defibrillator. Defebrillator ini juga di tempatkan diruang  emergency, OK, ruang ICU, PICU dan ICCU. Dapat juga dipergunakan oleh ambulance karena kebanyakan dari alat defibrillator ini dilengkapi dengan reachargeable battrey.
Defibrillator

Defibrillator

Jenis-jenis Defibrillator yaitu:

M-series monphasic dan Defibrillator Biphasic adalah defibrillator yang pada umumnya digunakan di rumahsakit. Sedangkan unit portable yang menggabungkan Defibrillator, ECG, Non-invasive Transcutaneous Pacing (NTP) dan juga yang berfungsi sebagai pemantauan pada pasien yang lainnya. Berbagai jenis defibrillator ini adalah:

1. DC Defibrilator

DC Defibrilator adalah yang dikalibrasi dalam satuan watt-detik atau joule sebagai ukuran dari energi listrik yang tersimpan dalam kapasitor. Energi dalam detik-watt samadengan satu setengah kapasitansi dalam farad dikalikan dengan tegangan di yaitu volt kuadrat

Defibrilasi eksternal yaitu piringan logam berdiameter 3-5 cm yang melekat pada pegangan yang sangat terisolasi. Yang menghasilkan arus bersat untuk menstimulasikan kontraksi yang seragam dan simulatan dari serat otot jantung. Kapasitor hanya akan menyalurkan energi listrik yang tersimpan apabila kontak defibrilator dengan tubuh yang baik sudah tercapai.

2. Advisory Defibrilasi

Advisory Defibrilasi - yang memiliki kemampuan keakuratan untuk menganalisis ECG dan membuat keputusan menyalurkan kejutan dengan handal.  Advisory Defibrilasi ini dirancang untuk mendeteksi fibrilasi ventrikel atau ventricular fibrillation dengan sensitivitas dan spesifisitas sebanding dengan paramedis terlatih. Kemudian memberikan atau merekomendasikan seberapa banyak energi sesuai dengan kejutan defibrilasi tersebut.

Implan Defibrillator

Implan Defibrillator - yang biasanya digunakan oleh pasien yang beresiko tinggi mengalami ventricular fibrillaton. Implan defibrilator ini mempunyi volume kurang dari 70 cc, dan juga mempunyai lebih dari 30 juta transistor dan menyalurkan kurang dari 20 micro ampere selama beroprasi sebagai pemantauan konstan. Implan defibrilator sangat tertutup rapat dari lingkungan di dalam tubuh maka ia sangat bio-kompatible dan mampu bertahan pada rentang suhu di 30 C hingga 60 C. Sumber energi untuk menjalankan implan defibrilator berasal dari baterai Lithium perak Vanadium Oksida (LiSVO).

Defibrillator

Defibrillator

Type Gelombang Defibrillator yaitu:

1. Monophasic
Monophasic yang merupakan jenis gelombang sentakan pada defibrillator yang hanya memiliki satu arah atau phase sentakan.

2. Biphasic:
Biphasic yang merupakan metode gelombang sentakan terbaru, yang memiliki dua phase sentakan. Dapat dianalogikan dengan satu siklus arus bolak-balik, maka energy yang diberikan ke pasien lebih kecil sehingga dapat mengurangi kerusakan sel myocardial pada saat pasien diberikan shock (sentakan), Perusahaan kami mengageni Bhiphasic defbrilator merek Cmos dari brazil dengan kualitas terbaik di kelasnya.

Alat lainnya seperti pacemaker atau alat yang dsebut pacu jantung juga memungkinkan dokter untuk mempertahankan stimulasi listrik ke jantung untuk memulihkan dan menstabilkan ritme normal jantung. Sama seperti defibrilator, mereka dapat diimplan atau digunakan secara eksternal. Gangguan pada irma jantung normal dapat muncul dari berbagai sumber seperti penuaan, cacat keturunan, block jantung dan bahkan effek samping dari obat jantung.

Fungsi Defibrillator adalah

Fungsi Defibrillator ini digunakan resusitasi jantung pada saat jantung pasien mengalami fibrilasi, dengan memberikan energi kejutan listrik untuk mengaktifkan kembali aktifitas jantung.

Related

UMUM 621001020606208736

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

iklan baru

Recent

Hot in week

Comments

item