cara mengubah subtitle film atau video ke bahasa indonesia | SINI CEK

cara mengubah subtitle film atau video ke bahasa indonesia

Jika ketika anda saat menonton filmatau video, mungkin anda pernah mengalami kesulitan untuk menonton video yang tidak ada subtitlenya saat memutarnya di aplikasi pemutar video seperti MPC GOM dan lain sebagainya, sehingga pada saat pembicaraan tokoh dalam film tersebut anda mengalami kesulitan untuk memahami.

Dari pengertian subtitle yaitu sebuah text pada film atau bahasa yang muncul ketika karakter berinteraksi atau berbicara. Agar kita dapat mengetahui apa yang diucapkan dalam tokoh tersebut saat anda menonton film, jika kita tidak paham bahasa yang diucapkan dalam film atau mungkin bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris maka kita memerlukan yang namanya subtitle film atau video yang kita putar. Lalu bagai mana jika sebuah fil yang kita putar tersebut tidak di lengkapi dengan subtitle?

Beberapa dari teman-teman kita mungkin ada yang sudah mendownload subtitle film atau mungkin ada juga video maupun film yang sudah disertai dengan subtitle namun berbahasa asing atau bahasa inggris yang mungkin saja tidak dapat kita pahami, nah untuk mengubahnya tentu kita sangat menginginkan dengan bahasa yang bisa kita mengerti tentunya begitu (bahasa sendiri/bahasa indonesia).

Ada langkah utama cara menambah subtitle pada film atau video yang terlabih dahulu anda harus menghapus subtitle yang asli atau bawaan pada film tersebut yang bergaya bahasa asing yang tak kita pahami itu, lalu cara mengubah subtitle film dengan bahasa yang kita mengerti tentunya dengan menggunakan bahasa indonesia bagai mana caranya? Berikut adalah cara mengubah subtitle film dengan mudah.

Langkah-langkah cara untuk mengubah subtitle pada film yang mudah yang bisa kita lakukan adalah mengunjungi situs berikut http://subscene.com/  jika temen-temen tidak menemukannya stus ini tmen-temen bisa mencarinya di google.com dengan kata kunci download subtitle indonesia kemudian masukkan nama judul filmnya sebagai contoh: “Download subtitel indonesia Cast away”. Oke, jika temen-temen juga masih mendapatkan kesulitan di bagian ini alias tidak menemukan subtitle yang kita inginkan atau mungkin kita temukan namun tidak pas dengan maksud lain adalah rusak. Jangan khawatir untuk hal itu, disini saya masih punya langkah yang jitu alias untuk membantu anda menterjemahkan subtitel yang kurang bagus.

Daftar Situsweb Yang menyediakan Subtitle

WEB PENYEDIA SUBTITLE
http://www.opensubtitles.org
http://www.subtitleseeker.com
http://subcene.com
http://subtitlesource.org
http://mysubtitles.org
http://findsubtitles.com
http://allsubs.org


cara mengubah subtitle film atau video ke bahasa indonesia

  1. langkah pertama silahkan temen-temen membuaka subtitle file tersebut yang bernama (*.srt) yang akan kita perbaharui. Untuk cara mengubah subtitle pada film yaitu dengan memilih “open With => Notepad” atau mungkin kalo gak ada ya pilih aja “Edit With Notepad”.
  2. Jika file subtitle sudah kita buka, langkah selanjutnya temen-temen tekan CTRL+A pada keybord yang anntinya mengeblog semua {Selecr all} kemudian tekan CTRL+C untuk mengcopy.
  3. Bukalah pada browsher temen-temen kemudian ketikan di mbah google dengan kata kunci Google Translate , kemudian pilih bahasa yang diinginkan jika dalam subtitle film tersebut adalah bahasa ingris silahkan temen-temen memiilih bahasa inggris dan kemudian pada kolom sebelahnya pilih bahasa indonesia.
  4. Pastekan pada kolom translate tadi di bahasa inggris dengan menekan tombol CTRL+V untuk memastekan pada kolom translate.
  5. Tunggu saja beberapa saat hingga bahasa yang kita inginkan berubah menajdi bahasa indonesia.
  6. Nal kalau sudah sampai di langkah ini silahkan tmen-temen copy hasil translate subtitel film yang temen inginkan tadi kemudian di pastekan di notepad dengan cara yang sama.
  7. Jika suda, tekan tombol CTRL+H ini nantinya akan muncul notif kolom replace. Kemudian silahkan diisi “Find What : dengan “->”dan bagian Replace With:’dengan “” kemudian temen-temen tekan “Replace All” Lihat gambar berikut ini.
cara mengubah subtitle film ke bahasa indonesia
Jika sudah teman-man lakukan mereplace subtitel film ini silahkan temen-temen melanjutkan dengan menekan tombol pada keybord CTRL+S yaitu digunakan untuk menyimpan hasil replace tadi. H, sekarang cara merubah subtitle film sudah berubah dengan bahasa indonesia, mesipun terkada ada bahasa yang tidak pas itu karena pada translate bahasa ada yang blum kita perbaharui supaya bahasa indonesianya pas. Itu karena jika kit amenggunakan translate google memang tidak semua bener. Tpi setidaknya bisa kita pahami supaya kita bisa mengerti alur cerita pada film yang kita putar.


Oke itulah cara mudah mengubah subtitle film semoga denan cara ini sedikit dapat membantu temen-temen untuk memecahkan masalah pada subtitle film. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related

TUTORIAL 3333288929242690634

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

iklan baru

Recent

Hot in week

Comments

item