Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Yang Rusak | SINI CEK

Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Yang Rusak


Ada cara mudah untuk memperbaiki hardsidk rusak bad sector, tak sedikit dari teman-teman yang mengalami hal ini. Bad sektor atau yang sering disebut dengan hardisk ini terbagi menjadi dua bagian yaitu bad sector software dan juga bad sector hardwer(fisik). Kerusakan pada fisik hardisk ini biasanya terjadi atas kelalaian atau tanpa sengaja terjatuh, kepanasan, terkena debu dan juga bisa saja dari penyebab lainya.






cara mudah memperbaiki hardisk yang rusak

Ada juga biasanya terjadi ketika kesalahan itu saat pengoprasian komputer hal ini disebut dengan bad sector secara mumum software, penyebabnya biasanya dikarenakan terkena virus, komputer dimatikan secara paksa dengan langsung menekan tombol on/off hala ini dapat menimbulkan kerusakan pada hardisk, penyebab lainya jga dapat mempengaruhi kerusakan pada hardisk kita. Salah satu cara mudah memperbaiki hardisk yang rusak ini yang bisa kita lakukan dirumah yaitu dengan menggunakan salah satu software yang tepat untuk mempermudah kita untuk menemukan solusi kerusakan pada hardisk. Berikut adalah langkah-langkah cara mudah memperbaiki hardisk yang rusak

Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Yang Rusak



1. Hardisk drive bad sector Repair

Cara yang pertama ini kita menggunakan aplikasi yang nantinya akan bekerja sesuai dengan kode seri 541DX Maxtor. Proses kerja aplikasi ini dengan cara mendeteksi kesalaha-kesalahan pada hard drive yang mungkin telah rusak. Selanjutnya aplikasi ini akan berjalan dengan otomatis melakukan perbaikan sedemikian rupa serta dapat bekerja kembali seperti semula.

2.  Hardisk Driver Low Level Format Tool

Dengan cara kedua ini kita diwajibkan untuk membeckup semua file data yang kita miliki dan tersimpan pada hardisk kita. Tujuan dari pada langkah kedua ini untuk mengantisipasi agar file yang penting-penting tetap terjaga, sehingga file yang penting tidak ada yang terhapus, aplikasi ini yang berfungsi untuk menghapus semua file data yang ada pada hardisk dan juga berfungsi untuk mereset kembali hardisk ke semula.

Tujuannya adalah agar hardisk kita dapat kembali fresh dan tidak ada kerusakan maupun kehilangan file data penting kita

3. Software Recovery

Langkah ini bertujuan untuk mengembalikan semua data pada hardisk dan ini adalah cara kebalikan dari langkah kedua. Fungsi utama dari software recovery adalah digunakan untuk mengembalikan semua data-data atau file ang tersimpan pada hardisk kita yang mungkin saja ada yang hilang, terformat,terhapus, dan masih banyak lainnya.

Itulah cara mudah memperbaiki hardisk yang rusak tau yang disebut bad sector. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related

TUTORIAL 8351832402831709822

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

iklan baru

Recent

Hot in week

Comments

item