Cara Perawatan Bayi Dalam Inkubator | SINI CEK

Cara Perawatan Bayi Dalam Inkubator

Cara Perawatan bayi dalam inkubator - kenyamananan dapat terjalin kendati bayi perlu perawatan bayi dalam inkubator di Neonatal Intensive Cara Unite Disebut NICU. Beberapa studi yang membuktikan kedekatan atau bonding ibu dan anak dapat mempercepat penambahan berat badan serta mengurangi tingkat stres pada bayi. Lakukan perawatan bayi dalam inkubator berada di ruang NICU.

 Cara Perawatan Bayi Dalam Inkubator

Perawatan bayi dalam inkubator

Pastikan Berapa Lama Bayi Bisa TInggal Di inkubator NICU

 Di setiap rumah sakit penerapan peraturan yang berbeda-beda. Yang perlu diketahui adalah keadaan serta fasilitas Ruang NICU yang tersedia bagi orangtua dimana agar anda dapat nyaman berada di sana.

Kumpulkan informasi mengenai konsolidasi Bayi 

dengan cara bertanya kepada dokter atau perawat seperti contoh mengenai obat apa yang akan diberikan, jenis apa makanan yang akan diberikan, bagaimana memberikanya, tes apa yang akan dilakukan, dapatkah anda memberi ASI, serta bagaimana cara anda untuk dapat menyentuh bayi.

Perhatikan dan buatlah catatan tentang apa rutinitas yang dilakukan oleh petugas

 seperti halnya kapan hendak ganti popok, cek peralatan dan juga mengukur suhu bayi. Disaat itulah anda dapat berada di dekatnya dan juga menceritakan apa-apa yang sedang berlangsung. sebagai contoh "kamu pipisya,.. Ibu akan bantu panggilkan dokter untuk menggatikan popokmu."

Pompa ASI pada umumnya bayi prematur belum memiliki reflek menghisap

Pada kondisi fisiknya yang masih lemah membuat anda belum bisa menggendong serta menyusui sang bayi secara langsung. Sedangkan ASI yang mengandung antibody yang akan melindungi dari infeksi.

Penuhi kebutuhan sang bayi -

Dengan memahami isyarat yang ia berikan, jika dia menangis cobalah letakkan satu jari kekeningnya lalu usaplah secara berlahan sambil bertanya"apakah kamu lapar, lelah atau kamu mengantuk?" jika masih saja terus menangis, geserlah jari kejemarinya atau pada bagian tubuh yang lain dengan tetap mengelus secara lembut perlahan. Perhatikan setiap reaksi sang bayi yang ia sukai dan juga yang membuatnya merasa tenang.

Bicaralah kepada sang bayi 

Cara ini agar ia mengenali suara anda yang lembut dan penuh kerinduan. ini da[at menenagkan sang bayi. Ceritakan pula sesuatu yang membuat sang bayi tenang.

Lakukan Kangoroo care

Jika dokter telah memperbolehkan hal ini adalah dimana cara orangtua akan melakukan Skin to Skin Contact dengan sang bayi, yang dimana menurut hasil penelitian dapat meningkatkan suhu pada tubuh, berat badan, dapat membuatnya tidur dengan pulas serta tidak membuat sang bayi merasa gelisah. Bagi sang ayah pelulah bayi di dada yang terbuka. sedangkan untuk sang ibu letakkan di antara dua payudara.

Bacakan buku

Lakukan membaca buku dengan intonasi suara sesuai dengan jalannya cerita, berdasarkan penelitan yang dilakukan telah membuktikan dari 120 keluarga yang membacakan buku bagi bayi di NICU, 70% merasa dekat dengan sang bayi. Kegiatan membaca buku juga mengkondisikan bayi ke lingkungan keluarga normal di rumah.

Menghias Ruangan Bayi

Anda dapat memberikan nuansa pada ruangan dengan cara menghias  dengan foto anda dan suami, bermain dengan boneka yang lembut. Dengan hal berikut dapat mendekatkan bayi pada suasana di rumah yang dapat menimbulkan rasa yang aman serta kenyamanannya.

Tinggalkan jejak

Anda dan suami berupa bau dan suara. Salah satu cara dengan merekam suara anda dengan suami, seperti contoh sedang membaca bukku. Rekamlah semua kegiatan itu yang dapat diputar jika anak anda atau suami sedang berhalangan untuk mengunjungi sang bayi.

Jelaskan kepada petugas

Rencana anda selama mendampingi bayi di NICU, ini sangat penting untuk mengetahui apakah rencana itu bisa dilakukan atau tidak yang terpenting adalah hal yang dapat dihindari karena alasan kesehatan bayi dan juga penghuni NICU lainnya.

Carilah Dukungan Dari Saudara dan juga Teman-teman

Jika anda telah yakin kondisi bayi terus membaik, dengan Cara Perawatan Bayi Dalam Inkubator, sempatkan untuk mnenikmati Me Time, Baca buku, undang teman dekat serta kerabat untuk datang ke rumah sakit untuk makan siang bersama atau menonton DVD. Menceritakan perasaan ke orang lain bagaimana pengalamanmu yang akan membantu mengurangi tekanan dan kembali segar ketika mengunjungi bayi.

Itulah Beberapa Cara Perawatan Bayi Dalam Inkubator, semoga dengan sedikit informasi yang bisa kami bagi mengenai Cara Perawatan Bayi Dalam Inkubator dapat bermanfaat bagi anda dan pembaca.

Related

INKUBATOR BAYI 4349764146469445550

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

iklan baru

Recent

Hot in week

Comments

item