Tempat Wisata Pantai Pink di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur | SINI CEK

Tempat Wisata Pantai Pink di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Tempat Wisata Pantai Pink - Keindahan pantai diiringi dengan sejuknya hembusan angin yang melambai-lambai membuat banyak sekali orang jatuh cinta kepada Pantai Pink di Pulau Komodo. Tidak seperti pantai biasa, pantai yang sangat cantik ini memiliki keindahan tersendiri yang terletak pada pasirnya, yakni memiliki pasir sesuai dengan namanya, yaitu warna Pink.


Pantai Pink atau yang lebih familiar dengan nama Pink Beach ini terletak di daerah Taman Nasional Komodo, NTT (Nusa Tenggara Timur). 

Pantai Pink merupakan sebuah kenaugerahan tersendiri yang disajikan oleh Indonesia, khususnya NTT kepada dunia. Pasalnya, hanya ada 7 pantai yang memiliki warna pasir pink/merah muda di dunia. Hal ini menunjukkan begitu indahnya Kawasan Taman Nasional Komodo, karena tidak hanya memiliki hewan purba raksasa yang dilindungi, namun memiliki tempat wisata yang sangat indah. Akan tetapi, meskipun begitu, masih banyak masyarakat Indonesia yang masih memanggil nama pantai ini dengan sebutan Pantai Merah.

Tempat Wisata Pantai Pink di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur melindarach.blogspot..co.id

Pantai pink pulau komodo - Pantai Pink adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang sangat direkomendasikan sebagai tempat untuk mengadakan snorkeling dan diving untuk melihat berbagai jenis ikan, biota laut, dan jutaan warna warni batu karang yang sangat cantik. Perlu anda ketahui juga, warna-warni pecahan batu karang tersebutlah yang menjadi asal usul mengapa warna pasir yang ada di satu pantai ini menjadi pink atau merah muda. Jumlah dari spesies yang hidup di laut sana sekitar 1500 ikan, 250 terumbu karang dan 75 spong.
melindarach.blogspot..co.id
melindarach.blogspot..co.id
Jika anda berkunjung ke Pantai Pink pulau komodo dan anda bukan seorang perenang yang cukup hebat, maka direkomendasikan untuk wajib menyewa seorang tour guide untuk mengawal segala jenis kegiatan yang ada di pantai sana. Hal ini dikarenakan oleh pantai ini merupakan pertemuan dari air laut dari selatan dan air laut tropis dari utara sehingga arus pantai yang cukup kuat. Tidak hanya itu, dikarenakan lokasi pantai Pink yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo, sehingga diperlukan sangat kehati-hatian bagi para pengunjung apabila terdapat hewan purba yang satu ini mendekati kalian. Tujuannya tak lain adalah menghindari saat hewan liar yang satu ini menikam dan memakan kalian.

Tempat Wisata Pantai Pink di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

melindarach.blogspot..co.id
melindarach.blogspot..co.id
Labuan Bajo merupakan salah satu tempat yang harus ditempuh terlebih dahulu bagi para travelling jika hendak berkunjung ke Pantai Pink. Untuk bisa sampai ke Labuan Bajo, para traveller bisa menggunakan tiga jalur, yakni jalur laut, darat dan udara yang masing-masing memiliki jarak tempuh sekitar setengah jam hingga satu hari. Bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan tebalnya dompet masing-masing.


Tidak hanya untuk melakukan snorkeling dan diving, di dalam pantai Pink ini, para traveller bisa melakukan aktivitas menyenangkan lainnya yang bisa menghibur hati, seperti berjemur, berenang, menikmati keindahan pantai di pinggir serta melihat sunset.

Minimnya fasilitas yang tersedia di pantai Pink, apabila kalian para traveller ingin bermalam di pantai ini, bisa menggunakan jasa dan layanan milik penduduk setempat untuk bermalam. Sehingga, rekomendasi dari kami adalah bawalah bekal yang cukup.

Satu hal penting lainnya yang harus anda lakukan di dalam pantai Pink cantik ini adalah jagalah kebersihan dan keasrian pantai, jangan membuang sampah sembarangan.

Related

WISATA 2321051150037342654

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

iklan baru

Recent

Hot in week

Comments

item